SYMPOSIUM
SYMPOSIUM
SYMPOSIUM
SYMPOSIUM
SYMPOSIUM
SYMPOSIUM
SYMPOSIUM
SYMPOSIUM
SYMPOSIUM
SYMPOSIUM
SYMPOSIUM

SYMPOSIUM

CINEFUTURE PERSPECTIVE

20 DESEMBER 2023
HOTEL SANTIKA BANDUNG

EXPLORE

ABOUT SYMPOSIUM

ABOUT SYMPOSIUM

ABOUT SYMPOSIUM

This year, the Film and Television Study Program of Universitas Pendidikan Indonesia held a symposium event with the title of “(R)EVOLUTION OF CINEMA: The Existence of Experimental Films in the Era of Modern Cinema” which discussed the urgency, limitations and ways of appreciating works of art that do not follow industry standards like experimental film.

This event itself will be attended by academics, practitioners, industry and artists who have been involved in their fields for a long time. Apart from that, this event will also be attended by participants who are part of Indonesian film and television institutions. 

PEMBICARA UTAMA

ERIK M. PAUHRIZI

Erik Pauhrizi (1981) mengamati modernisasi dan re-westernisasi dunia yang mengikat kebebasan dan kreativitas pada estetika Barat, memisahkan budaya non-Barat dari pengetahuan lokal. Dalam proyeknya, “Pouring Decolonial” (2018), ia menggunakan cat untuk menggambarkan stigma kelas dan simbolisasi bangsa terjajah. “Dekolonial Estetika”-nya mencoba memutus hubungan dengan matriks kolonial melalui seni konseptual. Dia juga menelusuri representasi manusia modern dari dunia ketiga dalam budaya politik melalui karya seperti “The Poison of Our Sins” (2011). Pindahannya ke Jerman membuka matanya terhadap benturan budaya yang mengubah pemahaman terhadap estetika, seni, dan politik serta membantu merebut kembali identitas kultural dalam konteks transmodernitas atau pluriversalitas.

SPEAKER

ROY MARTEN

Aktor Indonesia yang hit di era 1970-an sampai 1980-an. Roy Marten merupakan ayah dari aktor dan presenter Gading Marten. Di masa kini, Roy masih aktif syuting dan perannya mayoritas adalah sebagai ayah

M. AXEL PUTRA

Beliau merupakan CEO dari PT.QUN yang juga merupakan produser film Orpa yang sedang hangat dibincangkan masyarkat karena isunya. Tidak hanya itu ia juga merupakan salah satu dosen pengajar di FISIP UI.

ANTO HOED

musisi sekaligus arranger kelahiran Jakarta, 19 Mei 1964 sehingga kini berusia 59 tahun. Dia merupakan suami penyanyi dan pencipta lagu Meliana Goeslaw atau Melly Goeslaw. Anto memulai kariernya sebagai gitaris utama dan pemusik pada tahun 1978 silam untuk membentuk grup band yang bernama Soft White.

BAMBANG SUGIHARTO

Seorang pengajar dari Univeristas Katholik Parahyangan yang fokus pada bidang filsafat. Beliau juga Penulis berbagai ihwal postmodernisme, persoalan kebudayaan, agama dan seni kontemporer ini dikenal sebagai ahli di bidang filsafat kebudayaan serta paradigma postmodernisme.

LATIEF RAKHMAN HAKIM

Seorang pengajar dari Fakultas Seni
Media Rekam ISI Yogyakarta. Beliau
juga merupakan pengampu studio
experimental di ISI dan juga merupaka
Kepala Program Studi Film dan Televisi
ISI.

GORIVANA AGEZA

Merupakan seorang pengajar di jurusan Integrated Arts Universitas Parahyangan. Selain itu, beliau juga merupakan seorang kurator dan programer film di tingkat nasional.

VANUE LOCATION

HOTEL SANTIKA BANDUNG

Jl. Purnawarman No.32, Babakan Ciamis, Bandung

LET'S EXPAND THE INSIGHT

OF FILM ART

SPONSORED BY

20 DESEMBER 2023

LOCATION :

HOTEL SANTIKA

BANDUNG

Jl. Sumatera No.52 – 54, Citarum, Kota Bandung, Jawa Barat

© 2023 CINEFUTURE - Program Studi Film & Televisi UPI